Wakapolda NTT Buka Taklimat Awal Audit Kerja Rutin Tahap I T.A. 2021

Wakapolda NTT Buka Taklimat Awal Audit Kerja Rutin Tahap I T.A. 2021

Tribratanewsntt.com - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan Taklimat Awal Audit Kerja Rutin Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahap I T.A. 2021 di Mapolda NTT, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolda NTT  Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT serta Para Kapolres jajaran Polda NTT dari kesatuannya masing-masing melalui video conference.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengawal pelaksanaan program dan anggaran sejak dari penyusunan dokumen perencanaan serta menilai sejauh mana kemampuan Satker mengorganisir personel, materil dan anggaran untuk mencapai tujuan organisasi.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT mengatakan Kemampuan manajerial para Kasatker selaku penanggung jawab kegiatan dan anggaran perlu ditingkatkan serta dibarengi dengan penguatan pengawasan oleh Itwasda untuk melaksanakan monitoring secara berkala atas seluruh kegiatan pada institusi.

"Saya ingatkan kembali bahwa fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian penting pada organisasi, oleh karena itu kualitas pelaksanaan pengawasan ini sangat mempengaruhi keberhasilan tugas suatu organisasi termasuk Polda NTT dan jajarannya", ucap Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Selain melaksanakan tugas sebagai pengawas dan pemeriksa, Wakapolda berharap Irwasda beserta jajaran juga memberikan pendampingan dan asistensi kepada obyek audit kinerja.

"Saya minta agar para obyek audit menjadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi, introspeksi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi", pintanya.

"Saya perintahkan kepada seluruh kasatkar jajaran Polda NTT yang menjadi obyek pemeriksaan agar mempersiapkan diri sebaik - baiknya sesuai bidang tugas masing - masing serta memberikan dukungan sepenuhnya pada tim audit kinerja", tegasnya.