Pemilu 2019, Sejumlah Personil Polres TTS dikerahkan Pam TPS

Pemilu 2019, Sejumlah Personil Polres TTS dikerahkan Pam TPS

Tribratanewsntt.com ,- Sejumlah Personil Polri Polres Timor tengah Selatan (TTS) dan Pesonil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda NTT dikerahkan melaksanakan pengamanan (Pam) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Hukum Polres TTS, Rabu (17/04/19).

Hari ini merupakan hari dimana dilaksanakan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu Legislatif, pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. menyampaikan bahwa personil Polri khususnya yang melaksanakan pengaman TPS di wilayah hukum Polres TTS berjumlah 433 personil dengan sudah termasuk personil BKO dari Polda NTT.

4-5-300x225

“Dalam pengamanan Pemilu serentak ini, anggota dikerahkan guna mengamankan pemungutan suara, perhitungan suara di TPS hingga pergeseran  logistik Pemilu dari TPS ke PPK”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Selain personil BKO Polda NTT,  Polres TTS juga mendapat Personil BKO dari Brimobda Polda NTT dan personil  BKO Anggota TNI  Yonif 744 yang didatangkan oleh Kodim 1621 TTS.

“Para anggota ini ditugaskan melaksanakan patroli serta dapat digerser ke tempat – tempat lain yang ada diwilayah hukum Polres TTS jika sewaktu-waktu terjadi kejadian menonjol selama pemilu tahun 2019 di Kabupaten TTS” pungkasnya. (N)