Pengaturan Lalulintas Pagi, Polisi Beri Teguran Santun Bagi Pengendara Yang Tidak Memakai Helm

Pengaturan Lalulintas Pagi, Polisi Beri Teguran Santun Bagi Pengendara Yang Tidak Memakai Helm

Tribratanewsntt.com - Pengaturan arus lalu-lintas yang dilaksanakan personel Kepolisian Resor Ngada maupun Polsek Jajaranya mulai pukul 06.30 s/d 07.30 wita sudah menjadi tugas rutin setiap hari.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Nangaroro, saat melaksanakan pengaturan pagi di Jln. Nasional Bajawa-Ende, Senin (15/07/19).

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Nangaroro Ipda Abubekar Le mengatakan, Penggal-penggal jalan yang dianggap rawan macet dan rawan laka lantas, apalagi di pagi hari banyak anak sekolah masuk dan masyarakat juga mulai beraktifitas, sehingga dibutuhkan kehadiran Polri di lapangan.

“Tujuanya untuk melakukan pengaturan dan pengamanan, dengan harapan tidak terjadi kemacetan dan laka lantas,” Jelas Kapolsek Nangaroro.

Saat melaksanakan tugas pengaturan pagi, petugas melihat pengendara membawa sepeda motor tidak memakai helm, hal tersebut sudah melanggar peraturan berlalu lintas,” Dengan humanis dan santun, petugas menegur para pengendara tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan penggunaan helm ini bukan untuk mengurangi gaya berkendara sepeda motor melainkan untuk keselamatan diri sendiri bukan untuk kepolisian.