Penuh Keakraban, Acara Pisah Sambut Kapolda NTT dihadiri Gubernur NTT dan Forkopimda

Penuh Keakraban, Acara Pisah Sambut Kapolda NTT dihadiri Gubernur NTT dan Forkopimda

Tribratanewsntt.com,- Acara pisah sambut Kapolda dari Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. dilakukan di Aula Ina Boi Rumah Jabatan Kapolda NTT dalam suasana keakraban serta kekeluargaan, Kamis (30/12/21) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Bapak Yoseph Naisoi, Ketua DPRD NTT Ibu Emilia Nomleni, Danrem 161 WS Brigjen TNI Imam Budiman, S.E., Danlantamal VII Kupang  Laksamana Pertama TNI I.G. Kompiang Aribawa, CHRMP, Beserta ibu, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han) beserta ibu, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos, Kepala BNN NTT Brigjen Pol Drs. Isnaeni Ujiarto., M.Si, As Intel Kejati NTT  Bapak Asbach, S.H., Plt. Ketua Pengadilan Tinggi NTT Ida Bagus Ngurah Oka Diputra, S.H., M.H.

Hadir pula Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si beserta Ibu, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M. beserta Ibu, para Pejabat utama Polda NTT beserta Ibu serta para Kapolres Jajaran Polda NTT beserta Ibu.

Dikesempatan tersebut Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT serta seluruh unsur Forkopimda yang hadir di rumah jabatan Kapolda.

"Suatu kehormatan bisa melaksanakan tugas di NTT. Falam pelaksanaksanaan tugas Gubernur sebagai mitra Polri, yang juga representasi dari pemerintah pusat selama ini selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas.  Gelaran Pilkada di Provinsi NTT ada 9 Kabupaten semua bisa kita selesaikan tanpa ada gejolak dan tanpa ada hal lain, kita tetap melaksanakan sesuai dengan aturan, hukum, proses hukum, dan  selesaikan dengan cara-cara hukum di mahkamah Konstitusi dan akhirnya semua dapat berjalan aman dan sukses"ujar Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya Kondisi kamtibmas yang sampai saat ini sangat kondusif, ini berkat kerjasama dari semua unsur/elemen.

Seluruh personil Polda NTT mendukung program pemerintah yang diberikan oleh bapak Presiden yaitu mempercepat dan menjaga investasi di daerah dan penanganan program vaksinasi Nasional, Polri berkomitmen mendukung sepenuhnya kegiatan di Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten.

"Pada intinya tujuan kita semua sama, untuk menjadikan NTT ini lebih baik.  NTT ini lebih maju. NTT ini tumbuh dan menjadi sejahtera. Mari kita ciptakan kebahagiaan di Bumi Flobamorata. Kami mohon Maaf atas pelaksanaan tugas yang tentunya belum sepenuhnya berhasil. Dikesempatan yang berbahagia ini kami mohon doa restu dalam menjalani tugas di tempat yang baru sebagai Kapolda Maluku"pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. mengatakan bahwa sungguh merupakan satu kebahagiaan bagi kita semua dalam suasana pandemi Covid-19 kita semua masih diberikan kesempatan untuk bersama-sama.

"Semoga kehadiran kami bisa di terima sebagai keluarga besar di Bumi Flobamorata, segala kekurangan menjadi kekurangan kita bersama. Mohon doa restu untuk bisa menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolda NTT"ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya, Kapolda NTT berharap sinergitas yang sudah terjalin terus dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dikesempatan tersebut, Gubernur NTT juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. beserta Keluarga di Bumi Flobamorata tercinta ini dan ucapan selamat bertugas sebagai Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Acara diakhiri dengan hiburan dan ramah tamah serta foto bersama dan penyerahan Cindera Mata oleh Gubernur NTT beserta Forkopimda kepada Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.