Percepatan Kekebalan Komunal Bagi Masyarakat, RSB Titus Uly Kupang Sediakan Pelayanan Vaksinasi Tahap I dan II

Percepatan Kekebalan Komunal Bagi Masyarakat, RSB Titus Uly Kupang Sediakan Pelayanan Vaksinasi Tahap I dan II

Tribratanewsntt.com - Pelaksanaan vaksin covid 19 oleh Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang masih terus dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dengan menurunkan lima orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana, Jumat (7/1/2022).

Disela-sela kegitan dr. Mariana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksin ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan. "Kami usahakan tidak ada kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi ini"ujarnya.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun hingga anak- anak dari usia 6 sampai 12 Tahun.

"Vaksinasi tahap I dan tahap II ini diberikan kepada masyarakat Kota Kupang mulai dari anak-anak dari usia 6 sampai 12 dan remaja dari usia 12 tahun ke atas hingga lansia"tambahnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini jumlah peserta vaksinasi sebanyak 52 orang, dengan rincian Vaksin tahap I Sinovac sebanyak 16 orang dan ke tahap II sebanyak 14 orang serta vaksin Astra Zeneca tahap I sebanyak 13 orang dan vaksin tahap II sebanyak sembilan orang.

"Sisa Vaksin yang masih tersedia di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang sebanyak 22 dosis Sinovac dan 10 dosis Astra Zeneca. Bagi masyarakat yang belum divaksin, silahkan datang ke RSB", tandasnya.