Tahan Sopir Bermuatan Lebih, Kapolsek Nangaroro Ingatkan Keselamatan Dijalan

Tahan Sopir Bermuatan Lebih, Kapolsek Nangaroro Ingatkan Keselamatan Dijalan

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Nangaroro, Polres Ngada Ipda Abubekar Le tampak mengumpulkan para sopir dan penumpang di Mapolsek Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Jumat (19/7/2019).

Ipda Abubekar pada kesempatan itu memberikan arahan dan sosialiasi kepada sopir dan penumpang agar menaati peraturan lalu lintas.

Bagi sopir, wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan surat-surat kendaraan bermotor harus lengkap. Mobil atau angkutan harus dalam kondisi siap jalan dan lampu kendaraan serta hal teknis lain angkutan diperhatikan sebelum jalan. Pastikan kendaraan bermotor dalam kondisi aman.

“Saya memberikan arahan atau sosialisasi kepada para sopir dan para penumpang angkutan umum agar dalam mengendarai kendaraan harus menaati aturan berlalu lintas,” ungkap Ipda Abubekar, kepada Humas Polres Ngada, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan penumpang juga harus mengikuti aturan dan sopir tidak boleh memuat penumpang atau barang melebihi kapasitas. Itu sangat dilarang dan muat sesuai kapasitas. Keselamatan harus menjadi nomor satu.

Ia juga mengingatkan penumpang agar jika sebuah angkutan sudah tidak bisa memuat penumpang atau barang jangan dipaksakan lagi. Sehingga bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.