Peringati 33 Tahun Pengabdian dan HUT ke 76 TNI, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kupang Tengah

Peringati 33 Tahun Pengabdian dan HUT ke 76 TNI, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kupang Tengah

Tribratanewsntt.com,- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan melakukan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk diketahui, Alumni Akabri 89 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian 183 ribu paket sembako dan melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 25 ribu vaksin di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Akabri 89, sekaligus HUT Ke-76 TNI.

Kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi Altar 89 di wilayah NTT berpusat di Desa Bokong Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang NTT yang menargetkan 250 paket sembako dan 300 dosis vaksin Covid 19 bagi masyarakat, Kamis (14/10/2021).

Di wilayah NTT sendiri alumni Akabri 89 ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari empat orang Polri dan tiga orang TNI.

Keempat orang Polri tersebut antara lain Kepala BNNP NTT Brigjen Pol. Drs. Isnaeni Ujiarto, M. Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.S.T., M.K., dan Kabid Pemberantasan BNNP NTT Kombes Pol Jhoni A. Siahaan.

Sementara itu dari TNI Kabinda Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos, MTr. Han, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP dan Wakabinda NTT Kolonel Infanteri Anton Popang.

"Kami dari Alumni Taruni Taruna Akabri 89, melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk pemberian bingkisan sembako maupun kegiatan yang lain. Ini sudah dilaksanaka dari bulan Maret tahun 2020, kami terus bergerak melaksanakan kegiatan bersama-sama  yakni TNI Polri yang tergabung dalam Altar 89 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia" ujar Kepala BNNP NTT Brigjen Pol. Drs. Isnaeni Ujiarto, M. Si.

Dikatakannya bahwa Pandemi Covid 19 yang sudah satu setengah tahun ini belum juga kunjung selesai.

"harapan kami, masyarakat di sini harus memahami bahwa pandemi ini bersifat global dan belum berakhir. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan juga memunculkan ketahanan imunitas di lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat"tandasnya.

Dikesempatan tersebut Altar 89 menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan dari tiga Dusun di Desa Bokong Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang NTT.

Terpisah, Kepala Desa Bokong mengapresiasi kegiatan dari Altar 89 dimana Desa Bokong merupakan salah satu wilayah yang cukup terpencil dan sangat susah dijangkau pemerintah dalam program vaksinasi.

"Desa Bokong ini ada 72 Kepala Keluarga, dengan total 100 lebih jiwa yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari TNI dan Polri yang tergabung dalam Altar 89 sehingga bisa menjangkau kami di daerah ini. Kami sangat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi ini"ujar Kepala Desa Bokong.