Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Jajaran Polda NTT Ziarah Rombongan ke TMP Dharma Loka Kupang

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Jajaran Polda NTT Ziarah Rombongan ke TMP Dharma Loka Kupang

Tribratanewsntt.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Jajaran Polda NTT menggelar ziarah rombongan dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Kota Kupang, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini dipimpin Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda NTT dan serta peserta upacara lainnya, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Karoops selaku Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara Makam para Pahlawan.

Kabidhumas Polda NTT mengatakan bahwa selain memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

"Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan", terang Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K.,M.H.

"dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini", tandasnya.