Anggota Polsek Lembor Berikan Sosialisasi Kenakalan Remaja kepada Siswa SMA

Anggota Polsek Lembor Berikan Sosialisasi Kenakalan Remaja kepada Siswa SMA

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Sektor Lembor, Polres Manggarai Barat melakukan kunjungan di SMA Negeri 2 Lembor, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di tingkat pelajar.

Pada sosialisasi ini bertempat di lingkungan SMA Negeri 2 Lembor, tampak hadir Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. didampingi Kanit Binmas Polsek Lembor, Aipda Yohanes R.B., Kanit Intelkam Polsek Lembor, Aipda A. Gawa dan Dewan Guru, Kamis (25/05/2023) pagi.

Dalam sosialisasinya, Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. memberikan pemahaman kepada siswa tentang kenakalan remaja di usia sekolah, mulai dari narkoba, pergaulan bebas, pencurian, berkendaraan hingga kasus kekerasan seperti tawuran dan lainnya.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri 257 pelajar SMAN 2 Lembor ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Manggarai Barat dan jajarannya.

"Ini guna mencegah para pelajar ataupun anak-anak di bawah umur agar tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum yang bisa merugikan masa depannya," papar IPDA Yostan.

Harus akui lanjut Kapolsek Lembor, fenomena kenakalan remaja ini menjadi tugas bersama demi menyelamatkan para generasi penerus tersebut.

"Karena mereka adalah penerus cita-cita luhur Bangsa dan Negara ini kedepannya," tegas Kapolsek mengutip pernyataan Heru Sasongko.

Sembari menikmati sejuknya udara dibawah naungan pohon jati, Perwira dengan balok satu dipundaknya itu juga mengajak para generasi penerus atau sering juga disebut tunas bangsa itu untuk dapat menghindari bahaya-bahaya kenakan remaja dengan meningkatkan kegiatan positif seperti belajar di sekolah atau di luar sekolah, menjalankan aktifitas seperti olahraga dan ibadah.

"Belajar dengan tekun, mengikuti tata-tertib di lingkungan sekolah dan yang terpenting menghormati guru dan orang tua, Puji Tuhan dengan begitu maka akan terbentuk mental kepribadian yang handal dalam meraih cita-cita kalian," ungkapnya.

Hal ini pun disambut baik oleh pelajar dan para guru di Sekolah, salah satunya ucapan terima kasih juga diberikan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Lembor, Marten Golo, SE. Dimana kunjungan Pak Polisi di sekolah sangat diharapkan pendidik, pasalnya guru dan orang tua saja tidak cukup dalam membiarkan arahan dan mengingatkan anak di sekolah.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang dampak dan bahayanya kenakalan remaja serta sebagai langkah atau upaya pencegahan sejak dini kepada tunas bangsa untuk tidak terjebak pada kenakalan tersebut," ujar Pak Marten sapaan akrabnya.

"Terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Lembor yang memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMAN 2 Lembor dan dengan adanya arahan dari Kapolsek Lembor ini semoga bisa bermanfaat kepada anak-anak didik kami," pungkasnya.