Polri Bantu dan Kawal Distribusi Bantuan di Wilayah Kecamatan Wulanggitang Pasca Erupsi Gunung Lewotobi

Polri Bantu dan Kawal Distribusi Bantuan di Wilayah Kecamatan Wulanggitang Pasca Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsntt.com - Demi memperlancar distribusi bantuan dari Biara JPIC S.Sps Flores bagian timur, Personil Samapta dan Brimob Polda NTT, dipimpin Kasat Samapta IPTU Friets Y. Letik, turut serta membantu dan mengawal pembagian bantuan ke empat titik di wilayah Kecamatan Wulanggitang pada Sabtu (6/1/2024).

Tugas perbantuan oleh personil Polri di wilayah bencana erupsi gunung Lewotobi bukan hanya sebagai tanggung jawab profesi, namun juga sebagai panggilan kemanusiaan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang terdampak.

Kasat Samapta menyatakan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Lewotobi. "Personil Polres Flotim dan Personil BKO Brimob Polda NTT yang ditugaskan di wilayah bencana harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Personil Polres Flotim dan BKO Polda NTT akan melaksanakan tugas perbantuan sesuai dengan situasi atau status darurat yang ditetapkan pemerintah.

Kasat Samapta menekankan bahwa Polri selalu siap melayani tugas kemanusiaan kapanpun dibutuhkan, dan apabila masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi, dapat menghubungi Posko pelayanan bencana Polda NTT dan Polres Flotim di Polsek Wulanggitang.