Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Polsek Lewa bersinergi bersama Kodim 1601 lakukan aksi penanaman pohon

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Polsek Lewa bersinergi bersama Kodim 1601 lakukan aksi penanaman pohon

Tribratanewsntt.com ,- Aksi penanaman pohon memeriahkan peringatan hari juang kartika TNI AD di kabupaten Sumba Timur.

Penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan karena dengan menanam pohon dapat memberikan kehidupan kepada makhluk hidup dimuka bumi.

Aksi penanaman pohon di laksanakan di belakang Pos kehutanan Taman Nasional Kambata Wundut, kecamatan Lewa dalam rangka memperingati hari juang kartika TNI AD, Jumat (8/12/17).

Polsek Lewa melalui Kanit Binmas Brigpol Paul Dimu bersama Babinkamtibmas Desa Kamabata Wundut Briptu Fajar dan Bhabinkamtibmas Desa Kangeli Brigpol Mustakim Musa beserta anggota Pos Pol Letis bersinergi bersama – sama Kodim 1601, Balai Taman Nasional Lewa dan Gerakan Pramuka Lewa melakukan aksi penanaman pohon tersebut.

Dari aksi penanaman pohon tersebut diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang asri dan dengan menanam pohon kelestarian alam dapat terjaga sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh kita semua. Menanam pohon berarti mengurangi pemanasan global, mengurangi banjir, mengurangi biaya listrik, mengurangi pencemaran, meningkatkan kualitas hidup.