Peringati HPSN, Polri dan TNI Bersinergi Bersihkan Sampah

Peringati HPSN, Polri dan TNI Bersinergi Bersihkan Sampah

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN ) pada tanggal 21 Februari 2019, Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Polres TTS) bersama TNI Kodim 1621 TTS bersinergi membersihkan Sampah, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie dengan lokasi pembersihan sampah di sepanjang jalan raya  Diponegoro, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Soe, Kebupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dari  Tugu Adipura, Asrama  Polres TTS, Kompleks pertokoan dan seputaran pasar lama Kota soe.

Ikut dalam bersih-bersih Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rino Charles Tuwo, Camat Kota Soe, dan personel Polres TTS berserta personel Kodim 1621 TTS.

Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie mengatakan dengan membawa peralatan berupa sapu lidi, pengeruk sampah dan karung, personel Polres TTS bersama personel TNI Kodim 1621 TTS bersemangat dalam mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di jalanan dan selokan serta membersikan rumput liar.

Lanjutnya, kegiatan yang digelar ini sebagai bentuk Sinergi Polri dan TNI dan Instansi terkait dan sebagai bentuk sosialisasi kepada warga maupun genersai Millinial akan pentingnya lingkungan yang sehat, rapi dan indah tanpa Sampah.

"Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pada momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat", ujarnya.

“Melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Bajawa untuk lebih perhatikan kebersihan dan kesehatan”, harapnya.

HPSN pertama kalinya pada tanggal 21 Februari 2006 yang dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan selanjutnya diperingati setiap tanggal 21 Februari.