Perketat Keamanan, Satpolair Polres Belu Lakukan Patroli Perairan Perbatasan Belu-Timor Leste

Perketat Keamanan, Satpolair Polres Belu Lakukan Patroli Perairan Perbatasan Belu-Timor Leste

Tribratanewsntt.com - Memperketat keamanan di perairan, Satpolair Polres Belu melakukan Patroli di wilayah Perbatasan Belu-Timor Leste dengan menggunakan kapal Patroli C 3 , Jumat (26/2/2021).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kasat Polair Polres Belu AKP D. Djoni Panta bersama dua anggota Polair Polres Belu dengan Route Patroli dari Dermaga Atapupu dengan tujuan sukarlaran, pasir putih, dan Motaain berbatasan dengan Negara Timor Leste.

Selain untuk mengantisipasi ilegal fishing dan penggunaan bom ikan, kegiatan patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya perselisihan antar nelayan.

Dalam pemeriksaan setiap perahu yang ditemui, Kasat Polair memberikan imbauan kepada para nelayan agar saat melaut agar memperhatikan keadaan cuaca dan  selalu utamakan keselamatan serta selalu membawa alat keselamatan seperti life jacket dan life buoys.

"Dalam menangkap ikan agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan dan tidak  menggunakan Bom ikan maupun Potasium", tegasnya

"Selalu Memberikan info kepada Satpolair apabila Ada terjadi kecelakaan dan pelanggaran dilaut ataupun tindak Pidana lainnya, agar kami bisa segera menindaklanjuti", harapnya.

Kasat Poliar juga mengingat agar selalu mentaati protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker , jaga jarak pada saat berkomunikasi, tidak membuat kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak Orang , dan selalu mencuci tangan.