Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolda NTT Terima Kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi NTT

Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolda NTT Terima Kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi NTT
Foto bersama Kapolda NTT dan Ketua beserta anggota Bawaslu Provinsi NTT saat kunjungan di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerima kunjungan dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT Thomas Mauritius Djawa, S.H di Mapolda NTT, Jumat (13/5/2022).

Kedatangan Ketua Bawaslu di Mapolda NTT didampingi oleh Sekretariat Bawaslu Provinsi NTT Ignasius Jani, S.IP dan dua anggota Bawaslu Noldi Tadi Hungu, S.Pt dan Jemris Fointuna, S.Pi ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus memperkuat kerjasama antara Polda NTT dan Bawaslu Provinsi NTT dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Dirintelkam dan Wadirreskrimum.

Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas Mauritius Djawa, S.H menyatakan bahwa, kunjungan ini dalam rangka memohon dukungan dari Polri khsusnya Polda NTT dalam tugas dan fungsi Pengawas Pemilu di Provinsi NTT agar lancar dan sukses.

"Sekaligus berkoordinasi terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang di Provinsi Nusa Tenggara Timur", ujar Thomas Mauritius Djawa, S.H.

Kapolda NTT pun menyambut baik kunjungan dari Ketua Bawaslu NTT dan siap bersinergi, kemudian tentunya mendukung dalam kesiapan Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024.

"Terima kasih sudah datang ke sini. Kami (Polri) berharap dapat terus bersinergi dengan pihak Bawaslu untuk persiapan Pemilu dan Pilkada serentak yang damai pada Tahun 2024, yang mana persiapannya sudah berjalan", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Polda NTT selalu bersinergi dengan Bawaslu dan tentunya akan mendukung penuh dalam rangka menciptakan Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai", tambahnya.

Diketakannya, kunjungan Bawaslu Provinsi NTT merupakan langkah yang dilakukan untuk menjalin sinergitas pengawasan sekaligus memperkuat koordinasi.

"Penjamin keberhasilan Pemilu dan Pilkada serentak di NTT adalah kerja sama yang baik antara penyelenggara dengan aparat keamanan", tandas Kapolda NTT.