Perkuat Sinergitas Antar Instistusi Penegak Hukum, Kapolda NTT Kunjungan Ke Kejati NTT

Perkuat Sinergitas Antar Instistusi Penegak Hukum, Kapolda NTT Kunjungan Ke Kejati NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Kamis (24/9/2020) pagi.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi sesama institusi penegak hukum di NTT.

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi oleh Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol Eko Widodo, S.I.K dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., disambut langsung oleh Kajati NTT Dr. Yulianto, S.H, M.H  bersama pejabat lainnya.

Selama pertemuan, Kapolda terlibat perbincangan akrab dengan Kajati NTT dengan para pejabat. Kunjungan ini pun merupakan kunjugan perdana Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum di Kejati NTT setelah menjabat sebagai Kapolda NTT.

"Ini merupakan kunjungan silaturahmi agar lebih saling mengenal, selaku orang baru tentu saja butuh koordinasi dan sinergi dalam rangka menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah NTT", terang Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

lanjutnya, kunjungan ini membahas peningkatan kerja sama antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum. Khususnya Gakumdu dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sembilan Kabupaten di Wilayah NTT dan Pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap agar kerja sama antar Kepolisian dalam hal ini Polda NTT dan Kejati NTT terus ditingkatkan.

"Pada kesempatan ini, kami berharap kerja sama yang sudah baik ini agar lebih ditingkatkan. Kalau ada kendala dan permasalahan yang belum terselesaikan agar kita bisa duduk bersama guna mencari solusi", harap Kapolda NTT.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di wilayah NTT, Kapolda NTT mengapresiasi pelaksanaan tahapan penetapan Paslon yang telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik tanpa menghadirkan masa yang banyak. Hal ini pun sejalan dengan yang diharapkan dimana pelaksanaan tahapan Pilkada serentak dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan Cobid-19.

"Alhamdulilah pelaksanaan penetapan Paslon telah dilaksanakan kemarin dan berjalan dengan aman, dimana pelaksanaanya mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan  patuh pada protokol kesehatan" ujarnya.

Sementara itu, Kajati NTT Dr. Yulianto, S.H, M.H yang didampingi oleh Kabag TU Anton M. Londa, S.H., M.H dan Asisten Bidang Intelijen Kejati NTT Bambang Setyadi, S.H., M.H. ini menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Kapolda NTT.

"Saya berharap kemitraan yang sudah kita dijalani dalam hal ini, Polda NTT dan Kejati NTT selama ini agar dapat ditingkatkan lagi", harap Dr. Yulianto, S.H, M.H.