Lebih dekat dengan Polisi, TK RA Hidayatullah Atambua Kunjungi Polres Belu

Lebih dekat dengan Polisi, TK RA Hidayatullah Atambua Kunjungi Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Polres Belu, kamis (14/9/17) sekitar pukul 08.00 wita, kedatangan ratusan anak anak TK RA Hidayatullah Atambua beserta kepala sekolah dan guru pendamping.

Kedatangan rombongan TK Hidayatullah dalam rangka pembelajaran dan pengenalan lingkungan tentang profesi Polisi, disambut hangat oleh anggota Sat Lantas Polres Belu. Suasana yang sempat sedikit tegang, seketika dicairkan dengan tingkah dua anggota Polwan yang penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Dalam kunjungan ini, ratusan anak-anak TK menerima sosialisasi/pengenalan keselamatan berlalu lintas dan juga diajak berkeliling kota dengan menggunakan 2 unit mobil patroli Sat Lantas.

“Anak-anak kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga. Disini Kita juga jelaskan tentang manfaat penggunaan helm” Kata Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK

“Usai kenalkan rambu-rambu, mereka kita ajak pesiar. Karena mobilnya cuma 2 unit jadi mereka bergantian pesiarnya. Semuanya larut dalam kegembiraan karena mereka mengaku senang bisa naik oto Polisi dan selama di jalan,sesekali Kita ajak bernyanyi sambil tepuk tangan” lanjut Kasat Lantas.

Sementara Kepala RA Hidayatullah Sitti Rosmiati Tenda, S.Pd.I mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada  kepolisian atas pelayanan dan juga pesan kamtibmas terkait kamseltibcar lantas kepada anak didiknya.

“Tentunya Kita dari sekolah sangat mengapesiasi dukungan yang diberikan Polres Belu dengan kegiatan kami ini. Tadi pas berangkat, anak-anak dijemput pakai mobil Polisi, begitupun kembali kesekolah. Anak-anak juga dibekali dengan lalu lintas. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik untuk kedepannya” kata Kepala RA Hidayatullah.