Perkuat Sinergitas, Polres Belu Bersama Satgas Pamtas Yon R 408/SBH Gelar Baksos di Tapal Batas

Perkuat Sinergitas, Polres Belu Bersama Satgas Pamtas Yon R 408/SBH Gelar Baksos di Tapal Batas

Tribratanewsntt.com - Memperkuat sinergitas Polres Belu bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 408/SBH, menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah tapal batas RI-RDTL tepatnya di Desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/4/2019) kemarin.

Kegiatan baksos berupa aksi sosial di bidang kesehatan dan ekonomi oleh Polri-TNI mengambil lokasi di lapangan umum Desa Manleten. Khususnya di bidang kesehatan banyak ratusan masyarakat Tasifeto Timur yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan yang dilayani secara gratis oleh tim medis dari Polri-TNI dan Puskesmas Wedomu.

Sedangkan di bidang ekonomi, personel Polri-TNI memberikan bantuan sembako kepada masyarakat serta operasi pasar sembako murah.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (5/4/2019) pagi.

"Kegiatan baksos tersebut merupakan wujud kepedulian dan sinergitas Polri-TNI untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL", ungkap Kapolres Belu.

Harapannya, dengan kegiatan tersebut dapat meringankan atau mengurangi beban masyarakat dalam memenuhin kebutuhan pokok serta pelayanan di bidang kesehatan.

“Baksos ini sudah kesekian kalinya kita gelar, sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan sinergitas kami untuk warga masyarakat yang membutuhkan, baik di bidang kesejahteraan maupun di bidang kesehatan”, ujarnya.

Lanjutnya, semoga kegiatan tersebut dapat membawa manfaat dan kesejukan untuk masyarakat yang tinggal di perbatasan dan ini akan terus Kita gelar, sebagai wujud nyata kami (Polri-TNI) untuk rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1605 Belu Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho , Dansatgas Pamtas Yonif 408/SBH sektor timur, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, Waka Polres Belu Kompol I Ketut Perten, Kapolsek Tasifeto Timur dan staf, Camat Tasifeto Timur, Danramil Wedomu, Kepala Puskesmas Wedomu dan staf, Brigadir Polres Belu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, pengusaha, insan pers Kab. Belu serta ratusan masyarakat. (G)