Bhabinkamtibmas Polres Ende Laksanakan Sosialisasi di SDK Kurulimbu

Bhabinkamtibmas Polres Ende Laksanakan Sosialisasi di SDK Kurulimbu

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Demulaka Brigpol Benediktus Gebo bersama Bhabinkamtibmas Desa Kurulimbu Bripka Irfat Ibrahim melaksanakan giat Sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Guru-guru di SDK Kurulimbu, Kebupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019).

Satgas Saber pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan.

Adapun Penyampaian Bhabinkamtibmas yakni hindari adanya pungli dalam bentuk apapun, permasalahan uang sekolah harus dikordinasikan dengan para orang tua murid agar tidak ada permasalahan seperti uang Komite, uang buku dan hal lainnya, tidak boleh meminta uang dari para murid.

Pungli dilarang oleh Undang-undang baik yang memberi atau yang menerima dan bilamana mengetahui adanya pungli jangan takut untuk melaporkan baik secara langsung maupun melalui telpon ke Satgas Saber Pungli”,  Ucap Bripka Irfat Ibrahim.

Apresiasi dan Ucapan Terima kasih disampaikan Kepala Sekolah SDK Kurulimbu kepada Bhabinkamtibmas Desa Demulaka Brigpol Benediktus Gebo bersama Bhabinkamtibmas Desa Kurulimbu Bripka Irfat Ibrahim.