Personel Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Ajak Warga Binaanya Cipta Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Ajak Warga Binaanya Cipta Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsntt.com – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Brigpol Manuel Dosantos melakukan patroli sambang serta mengajak warga binaannya agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Sopo, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (15/5/2019) kemarin.

Hal ini yang disampaikan oleh Brigpol Manuel Dosantos kepada Humas Polda NTT, saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019) pagi tadi.

Bhabinkamtibmas menuturkan,patroli sambang yang dilakukan merupakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli sambang dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya agar selalu aman dan kondusif”, kata Brigpol Manuel Dosantos.

"Apabila ada permasalahan di lingkungan warga yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar tidak mengambil tindakan sendiri namun segera menghubungi saya atau aparat desa untuk bisa bersama-sama  melakukan pemecahan masalah tersebut”, ujarnya.

Kegiatan tersebut juga menjalin silahturahmi serta masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.(G)