Personel Ditsamapta Polda NTT Siap Kawal KPU dan BAWASLU dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024

Personel Ditsamapta Polda NTT Siap Kawal KPU dan BAWASLU dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024

Tribratanewsntt.com - Personel dari Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024, bersama dengan Subsatgas pengamanan kantor penyelengara, menjalankan misi pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Propinsi NTT, Kamis (19/10/2023).

Sebelum memulai tugas pengamanan, subsatgas Sterilisasi terlebih dahulu melakukan sterilisasi di area sekitar kantor KPU dan BAWASLU.

Dari Hasil sterilisasi ini memberikan keyakinan bahwa lingkungan tersebut aman dan bebas dari ancaman potensial.

Personel Ditsamapta yang terlibat dalam pengamanan Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024 menunjukkan kesiapan mereka untuk menjalankan tugas pengamanan dengan baik.

Diketahui bahwa tugas opermantap "Brata Turangga 2023-2024" dalam rangka pengamanan tahap pendaftaran dan penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah hukum Polda NTT.

Jumlah personel yang ditugaskan untuk mengamankan Kantor KPU berjumlah sembilan orang, sementara pengamanan di Kantor BAWASLU juga melibatkan sembilan orang personel. Mereka hadir dengan lengkap dan siap mengemban tanggung jawab mereka dalam memastikan keamanan selama proses pemilihan yang mendatang.

Dalam pernyataannya, Dangki Dalmas Ditsamapta Polda NTT yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas pengamanan kantor penyelengara, AKP Yohanes Suri, S.H., M.H., mengungkapkan, "Personel Ditsamapta Polda NTT siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi. Operasi ini merupakan bagian integral dari kesiapan kami untuk melindungi dan memastikan kelancaran proses demokrasi di Propinsi NTT."

Dengan tekad kuat dan persiapan yang matang, personel Ditsamapta Polda NTT dan Subsatgas pengamanan kantor penyelengara siap mengamankan dan menjaga keamanan Kantor KPU dan BAWASLU NTT dalam menyambut Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024.