Personel Gabungan Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan 150 Vial Vaksin Moderna

Personel Gabungan Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan 150 Vial Vaksin Moderna

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan Polda NTT gelar pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 yang di distribusikan Pemerintah Pusat ke Provinsi NTT.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan dari Bandara El Tari Kupang menuju gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (20/5/2022).

Pengamanan dan pengawalan dipimpin oleh
Kasubsatgas Brimob Ipda Quinn Tuhuleruw bersama anggota gabungan dari Intelkam danDitlantas.

Adapun vaksin covid-19 yang didistribusikan sebanyak 150 vial jenis moderna yang akan didistribusikan ke kabupaten Belu dan Ende.

Ipda Quinn Tuhuleruw menyatakan bahwa, pengiriman vaksin dari Jakarta ke NTT menggunakan Pesawat Lion Air No.Flight : JT - 690 tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 09.45.

"Setelah kita lakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin, kita kawal menuju gudang penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT di Oesapa Selatan", ujarnya.

"Proses pengamanan dan pengawalan berjalan aman dan lancar, vaksin pun diserahkan terimakan ke pihak Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk disimpan di  TCW-3.000 dengan suhu -15°c s/d -20 °c", tandasnya.