Personel Polda NTT Ambil Bagian Pemecahan Rekor Selam di Manado

Personel Polda NTT Ambil Bagian Pemecahan Rekor Selam di Manado

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) turut ambil bagian dalam kegiatan pemecahan rekor selam yang digelar pekan ini di Manado Sulawesi Utara.

19 orang terdiri dari lima orang Polisi Wanita (Polwan), satu orang Bhayangkari (istri polisi) dan 12 orang Polisi laki-laki serta satu orang masyarakat sipil yang dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Dwi Suseno kepada media, Selasa (30/7/19).

Dari Direkrorat Polair Polda NTT sendiri mengirimkan 15 orang terdiri dari 5 orang Polwan, 9 orang polisi laki-laki ditambah dengan Ny Dwi Suseno, ketua Bhayangkari Dit Polair Polda NTT.

Sementara peserta lain berasal dari Satuan Brimob Polda NTT dua orang, Polres Manggarai Barat satu orang, serta komunitas selam dari masyarakat sipil satu orang.

"Ada 19 orang peserta yang dikirim dari Polda NTT untuk ke Sulawesi Utara. Terbanyak dari Dit Polair Polda NTT," ujar Dir Polair Polda NTT.

19 orang asal NTT ini akan mengikuti kegiatan menyelam yang diiktui 3.000 peserta sebagai kegiatan memecahkan rekor selam.

"Kegiatan selam ini untuk memecahkan rekor dunia," tambahnya.

Rekor ini akan tercatat dalam Guinneess World Record (GWR) karena diikuti ribuan peserta dengan berbagai atraksi dan kolaborasi.

Rombongan dari NTT akan berangkat ke Sulawesi Utara pada Kamis (1/8/19). Sementara kegiatan digelar pada Sabtu (3/8/19) di pantai Mega Mas Provinsi Sulawesi Utara.

Direktur Polair Polda NTT berharap agar para peserta dari NTT memberikan penampilan terbaik dan prima saat kegiatan penyelaman memecahkan rekor dunia ini.

Ia meminta para anggota yang ikut serta tetap menjaga kesehatan sehingga mampu menjalankan misi dan tanggungjawab secara sempurna. (N)