Sambangi Desa Sodana, Kapolsek Lamboya Berikan Imbauan Kamtibmas

Sambangi Desa Sodana, Kapolsek Lamboya Berikan Imbauan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Lamboya, Polres Sumba Barat Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaannya untuk selalu peran aktif bersama Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan ketika melakukan patroli sambang di Kampung Haronabiru, Desa Sodana, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (30/7/2019) pagi, Kapolsek Lamboya mengatakan bahwa kegiatan hal tersebut sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,  Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Ia pun mengimbau agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

"Saya berpesan agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya agar situasi tetap aman dan kondusif. Apabila ada gangguan kamtibmas di lingkungannya diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat", kata Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga sinergitas antara elemen masyarakat dan perangkat desa dalam melaksanakan tugas harkamtibmas di wilayah hukumnya.

"Patroli Sambang ini juga merupakan upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum", pungkasnya. (G)