Personel Polda NTT Kawal VVIP Kedatangan Vaksin Covid 19

Personel Polda NTT Kawal VVIP Kedatangan Vaksin Covid 19

Tribratanewsntt.com, Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 yang didistribusikan Pemerintah Pusat, Rabu (21/12/2022).

Pengawalan 1 Koli / 1.050 vial vaksin Pfiser dan Pelarut Pfiser ini dilakukan personel gabungan dari Brimob, Lantas, Intelkam dan Humas yang dipimpin oleh Paur Si SIM Dit Lantas Ipda Rocky Blegur.

Vaksin Covid 19 ini didistribusikan Pemerintah Pusat dari Bandara Soekarno - Hatta Jakarta menggunakan pesawat Lion Air nomor Fligth JT - 690 tiba di Bandara Eltari Kupang pukul 09.50 Wita.

"Vaksin tersebut didistribusikan oleh Pihak Ketiga Mitra Dinkes RI PT. Bio Farma Bandung untuk Dinkesdukcapil Prov. NTT"ujar Ipda Rocky disela-sela kegiatan.

Setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kemasan vaksin Pers KBR Sat. Gegana Brimobda NTT, vaksin tersebut kemudian dimuat pada Mobil Truck Box.

Selanjutnya personel Polda NTT melakukan pengawalan VVIP dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan menggunakan Truck Box Bio Farma No. Pol : D 8095 FO.

Tiba di Gudang Farmasi dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staf gudang Dinkesdukcapil Provinsi NTT Nedy Tasoin dengan vaksin yang diterima sebanyak 1 Koli / 1.050 vial vaksin Pfiser No. Batch FX2761 ED Februari 2023, 1 Koli / 1.050 pelarut Pfiser No.Batch  FY9656 alokasi untuk pelayanan vaksinasi di Provinsi NTT.

Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT melakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19. Kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfiser disimpan di penyimpanan TCW AW 3.000, dengan suhu -20°C.

Untuk diketahui, pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk Provinsi  NTT yang ke 144 (seratus empat puluh empat) ini dilakukan guna percepatan pelayanan vaksinasi Booster di di wilayah Kabupaten Ende, Ngada dan Kupang NTT.