Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim Div Propam Mabes Polri

Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim Div Propam Mabes Polri

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menerima kunjungan dari Tim Div Propam Mabes Polri di ruang kerjanya di Mapolda NTT, Senin (26/12/2022).

Kunjungan Tim Div Propam Mabes Polri ini dipimpin oleh AKBP Erick Budi Santoso, S.I.K., didampingi Ipda Salim Saputra dan tim.

Sementara itu ikut mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan itu, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum., bersama Kasubbid Provos Polda NTT Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan selamat datang kepada tim Tim Div Propam Mabes Polri di Polda NTT.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Bidang Propam sendiri berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. Khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan  oleh oknum anggota Polri.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Divpropam Mabes Polri menyampaikan kedatangannya bersama tim ke Polda NTT ini untuk kegiatan Ops Gaktiplin dalam rangka Waspam Ops Lilin tahun 2022 dari tanggal 24 hingga 28 Desember 2022.

Adapun sasaran yang diperiksa yakni meliputi sikap tampang, gampol, surat data diri, kelengkapan administrasi personel, kelengkapan ranmor dan juga lahgun narkoba terhadap pegawai negeri pada Polri.

Selain kegiatan gaktibplin serta pengawasan terhadap personel yang terlibat pengamanan, sekaligus diberikan pula pengarahan serta penekanan yang tak lain saat pelaksanaan kegiatan Pam Ops Lilin Turangga 2022 dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Diketahui, Dalam kegiatan sidak ini Divpropam juga melakukan Waspam dan Wasgiat. Yakni melihat secara langsung pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dilapangan yang digelar di kewilayahan, sehingga dalam pengamanan kegiatan tidak ditemukan penyalahgunaan dan sesuai prosedur serta tetap sesuai SOP Pengamanan dan operasi Lilin Turangga 2022 sehingga Nataru bisa berjalan aman kondusif.