Personel Polres Belu Bersama Instansi Terkait Berkolaborasi Memberikan Rasa Aman Saat Sholat Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Belu dan Malaka

Personel Polres Belu Bersama Instansi Terkait Berkolaborasi Memberikan Rasa Aman Saat Sholat Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Belu dan Malaka

Tribratanewsntt.com - Tepat di hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, ribuan umat muslim serentak menyambutnya dengan melaksanakan Sholat. Untuk itu Personel Polres Belu bersama instansi terkait berkolaborasi dalam memberikan rasa aman saat jalannya sholat Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Belu dan Malaka, Rabu (5/6/2019) kemarin

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat ini yakni dilapangan umum kota Atambua dan Masjid Al-Ikhlas Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu serta lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., kepada Humas Polda NTT, Saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2019) pagi.

"Bahwa pelaksanaan Sholat Ied di tiga titik tersebut berjalan dengan aman dan lancar karena aparat Polres Belu, Brimob Subden 2 Pelopor Belu dan Polsek jajaran, yang di bantu anggota Kodim 1605 Belu dan Koramil Betun terus bersiaga guna memberikan rasa aman kepada umat muslim yang melaksanakan sholat idul ied", kata Christian Tobing, S.I.K.,M.Si.

Di lapangan umum Kota Atambua, Kabupaten Belu, pengamanan dilakukan baik sebelum dan sesudah sholat yakni dari pukul 05.30 Wita hingga pukul 07.30 Wita rabu kemarin, di pusatkan pada ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

"Para petugas gabungan dengan humanis, mengatur lalu lintas serta mengatur parkir kendaraan bermotor para jamaah yang melaksanakan sholat idul fitri bersama", ujarnya.

Sementara di Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, aparat Polsek Malaka Tengah yang dibantu personel dari Polsek Malaka Barat dan Polsek Wewiku, serta anggota gabungan dari Koramil Betun, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Malaka bersinergi melaksanakan pengamanan sholat Ied yang dimulai tepat pukul 06.00 Wita kemarin.

"Seperti di Atambua, aparat Polri-TNI bersama instansi terkait mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor, serta bersiaga guna mencegah adanya hal-hal yang tidak dinginkan", pungkasnya. (G)