Personel Polres Ende Melaksnakan Jumat Barokah

Personel Polres Ende Melaksnakan Jumat Barokah

Tribratanewsntt.com - Polres Ende melaksanakan Ibadah Sholat Jumat Barokah di Mesjid Darul Akram Arubara, Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/2/2019) siang.

Ibadah ini diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Ende Iptu Agus Kuswanto, Kasat Binmas Polres Ende Iptu Umar Saha dan personel Polres Ende yang beragama muslim serta masyarakat jamaah Masjid Darul Akram Arubara.

Bertindak sebagai Muazin yakni Briptu Hadi Sutaja, sebagai Khotib Brigpol Hendra Yanto Abas dan Imam Aipda Andri Iskandar dengan Tema Khotbah "memilih pemimpin sesuai syariat Islam".

Kasat Sabhara Polres Ende Iptu Agus Kuswanto mengatakan Sholat Jumat merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Dengan adanya kegiatan Sholat Jumat bersama yang dilaksanakan oleh personel Polres Ende bersama warga masyarakat lainnya, diharapkan para jamaah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik.”, Ucapnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Jumat, Kasat Sabhara Polres Ende juga menyampaikan imbauan agar menjaga persatuan dan kesatuan dalam tahapan pemilu 2019 yakni, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), dengan cara menolak paham Radikalisme, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres 2019, tanpa menbedahkan Suku, Ras dan Budaya serta menjaga keharmonisan antar sesama Umat beragama sehingga terciptanya Pemilu Pileg dan Pilpres yang aman damai dan sejuk.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk hindari Money Politik saat Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, sehingga dapat menciptakan Pemimpin yang cerdas, ideal dan bersih yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta hindari Provokasi dan menolak segala bentuk Isu Sara, Ujaran Kebencian serta berita – berita Hoax", pungkasnya.