Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat Tangani Kasus Albertus Nagung

Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat Tangani Kasus Albertus Nagung

Tribratanewsntt.com ,- Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat saat ini menangani kasus bunuh diri. Seorang laki-laki Albertus Nagung (24)  meninggal dunia setelah meminum racun pembasmi hama tanaman padi pada Selasa (19/2/19) malam.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. membenarkan bahwa pihaknya sedang menangani kasus tersebut, Jumat (22/2/19).

“Dugaan sementara Albertus Nagung meninggal dunia setelah nekat meminum racun pembasmi serangga karena kesal tidak dibelikan motor oleh orang tuanya” Ujar Kombes Jules Abraham Abast, S.I.K. di ruangan kerjanya.

“Menurut keterangan dari Ayahnya Nobertus Nagung (50), pada Selasa (19/02/19) Pukul 18.00 WITA, Albertus Nagung sempat minta dibelikan motor dan telah disiapkan uang senilai Rp. 8.500.000. Namun karena pertimbangan gangguan pendengaran yang diderita anaknya, Nobertus Nagung akhirnya urung menyetujui pembelian motor dengan alasan akan membahayakan saat mengendarai motor” jelasnya.

Mendengar hal tersebut, Albertus Nagung lantas mengancam bunuh diri setelah sebelumnya sempat beradu mulut dengan ayahnya.

“Usai adu mulut, korban lalu masuk kamar dan selang setengah jam Nobertus Nagung mencium bau obat pembasmi hama dari dalam kamar anaknya. Nobertus lantas mengecek kamar anaknya dan mendapatinya dalam keadaan tertidur dengan mulut penuh buih busa” lanjutnya.

Albertus Nagung sempat dilarikan ke Puskesmas Golowelu untuk mendapat pertolongan medis namun akhirnya meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD Mben Boy Ruteng.

“Albertus Nagung akhirnya dinyatakan meninggal dunia dan jenasahnya langsung dibawa ke kediaman orang tuanya di Kmpung Runa, Desa Suka Kiong, Kecamatan Kuwus untuk di makamkan” pungkasnya.

Untuk memastikan tidak adanya permasalahan hukum terkait penanganan Albertus Nagung, Polsek Kuwus kemudian meminta keluarga membuat surat pernyataan tidak akan menggugat ataupun mempermasalahkan masalah tersebut dikemudian hari.

Selain itu, Polsek Kuwus juga meminta VER atau rekam medis Albertus Nagung dari RSUD Ruteng tempat terakhir kali menghembuskan nafas. (N)