Personel Satgas Binmas Gencar Lakukan Imbauan Kamtibmas di Tempat Keramaian

Personel Satgas Binmas Gencar Lakukan Imbauan Kamtibmas di Tempat Keramaian

Tribratanewsntt.com - Belasan personel Satuan Binmas di bawah pengawasan Kasubsatgas Binmas, Kompol Herman Lona, S.H., turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di pusat keramaian. Jumat (15/12/2023) kemarin.

Kegiatan ini difokuskan di Taman Nostalgia, Kecamatan Oebobo, dan Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Kompol Herman Lona menegaskan peran aktif masyarakat dalam menjaga harkamtibmas selama periode politik. Poin penting dalam imbauan ini melibatkan keamanan fisik dan kewaspadaan terhadap berita hoaks, hate speech, dan isu sara di media sosial.

Dalam menghadapi tahapan kampanye, Kasubsatgas Binmas memberikan himbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tindakan yang dianggap proaktif untuk menjaga situasi kondusif sepanjang proses Pemilu.

Tim Subsatgas Binmas menunjukkan komitmen tinggi dalam kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan ketertiban, keamanan, dan stabilitas yang dibutuhkan selama pelaksanaan Pemilu 2023/2024.

Subsatgas Binmas memandang keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kupang sebagai tanggung jawab bersama. Mereka bertekad terus melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sepanjang proses Pemilu.