Dirsamapta Polda NTT Pimpin Jumat Curhat: Dialog Langsung Antara Polisi dan Masyarakat di Kelurahan Liliba

Dirsamapta Polda NTT Pimpin Jumat Curhat: Dialog Langsung Antara Polisi dan Masyarakat di Kelurahan Liliba

Tribratanewsntt.com - Kombes Pol Sudarmin, S.I.K. M.H., Dirsamapta Polda NTT, memimpin kegiatan Jumat Curhat di Gereja Kemah Injil Indonesia Pos PI Ebenheizer Ukitau, Kelurahan Liliba, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Auditor Kepolisian Madya Tk.III Itwasda Polda NTT, Kombes Pol Robert A. Sormin, S.I.K., serta sejumlah pejabat lainnya, antara lain Kasubdit 2 Ditintelkam AKBP Darul Ichwan, KBO Ditreskrimsus AKBP Yohanis Nisa Pewali, Kabagada Birolog AKBP Nugroho A. Siswanto, S.H., dan perwakilan dari berbagai satuan kepolisian lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Oebobo Ricky Dalli, S.H., dan sekitar 60 warga dari Kelurahan Liliba, termasuk Ibu pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia Pos PI Ebenheizer Ukitau, Ketua RW 001, Ketua RT.045, dan Ketua RT.041.

Dirsamapta Polda NTT menyampaikan terima kasih kepada warga RT.045 RW 001 Kel. Liliba yang telah menerima kegiatan tersebut. Meskipun Kapolda yang seharusnya hadir berhalangan karena tugas, kegiatan ini tetap berlangsung dengan baik.

Dalam Jumat Curhat, warga diharapkan dapat memberikan masukan dan kritik terkait berbagai hal. Beberapa pertanyaan dan keluhan masyarakat antara lain terkait keamanan, pelayanan SKCK, polisi lingkungan, kebersihan, dan gangguan lingkungan seperti keributan dari kegiatan malam hingga pagi.

Dirsamapta Polda NTT menanggapi keluhan tersebut dengan memberikan penjelasan dan janji untuk menindaklanjuti. Terkait keamanan, polisi akan melakukan patroli dan menanggapi laporan masyarakat. Masalah pelayanan SKCK di Polresta Kota Kupang juga direspons dengan memberikan penjelasan dan harapan agar masyarakat melaporkan jika menemui pelayanan yang tidak baik.

Pada akhir kegiatan, dilakukan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.