Personil BKO Polda NTT Siap Amankan Setiap Tahapan PSU

Personil BKO Polda NTT Siap Amankan Setiap Tahapan PSU

Tribratanewsntt.com - Personil Polda NTT yang mendapat tugas BKO dalam rangka persiapan pengaman PSU Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sabu Raijua 2020 siap mengamankan segala tahap-tahapam menjelang pemilihan.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan pasukan di Mapolres Sabu Raijua yang dipimpin oleh Pamatwil Sabu Raijua Auditor III Itwasda Polda NTT Kombes Pol H.Y. Arief Satryo, S.I.K., dan dihadiri oleh seluruh perwira BKO Polda NTT dan Para Pejabat Utama Polres Sabu Raijua.

Perserta apel terdiri dari dua Peleton BKO Satbrimob Polda NTT, dua Peleton BKO Satpolair, tiga Peleton BKO Satsampta Polda NTT dan tiga Peleton Gabungan Seluruh Anggota Polres Sabu Raijua.

Dalam kesempatan itu, Auditor III Itwasda Polda NTT menegaskan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada.

"Tinggal 2 hari lagi kita akan melaksanakan tugas pengamanan PSU, untuk itu diharapkan agar semua personil yang melaksanakan pengamanan dengan maksimal melalui tahap-tahapanya dan selalu jaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jauhi Miras", tegasnya.

"Penekanan Kapolda NTT irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., untuk kita agar pastikan jaga keamanan di Sabu dan jaga netralitas dari organik maupun BKO pastikan netral", ungkapnya.

Ia juga menekankan agar selalu berkoordinasi dengan baik dengan satuan samping maupun masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Nama-nama anggota yang sudah di sprinkan ke masing-masing Desa.