Personil Polsek Waigete Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Personil Polsek Waigete Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Personil Polsek Waigete bersama-sama warga setempat membersihkan pohon tumbang yang menutupi ruas badan jalan tepatnya di Sunset Cottages Wairterang, Desa Wairterang, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Selasa (5/1/2021) pagi.

Kapolsek Waigete Ipda Razes P. Manurung, S.Tr.K. mengungkapkan pohon tumbang tersebut diakibatkan cuara ekstrim yakni hujan lebat dan angin yang cukup kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Waigete.

“Pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu sudah dibersihkan karena mengganggu kelancaran lalu lintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin,” kata Ipda Razes.

Ipda Razes juga mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat, oleh karena itu kami mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada jika melintasi jalan yang terdapat banyak pohon lebat.

“Kami mengimbau warga dan pengguna jalan selalu waspada jika melintasi jalan yang terdapat pohon lebat apalagi saat hujan dan angin kencang. Kami juga mengimbau kepada warga yang membantu melakukan pembersihan pohon tumbang untuk tidak melakukan pemalakan atau pungli terhadap pengguna jalan yang melintas nantinya,” pungkasnya.