Peserta Diklat Satpam di Belu, Jalani Swab Antigen Gratis dari Pemerintah

Peserta Diklat Satpam di Belu, Jalani Swab Antigen Gratis dari Pemerintah

Tribratanewsntt.com,- Pemerintah Kabupaten Belu memberikan swab antigen gratis kepada para peserta pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan, Selasa (12/10/2021).

Sebanyak 135 orang peserta pelatihan Satpam dengan rincian jumlah peserta laki laki sebanyak 132 orang dan tiga orang wanita dibawah binaan Ditbinmas Polda NTT yang menjalani tes swab antigen.

Disela-sela kegiatan Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda NTT Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek kesehatan dari para peserta pelatihan Satpam.

"Rapid antigen ke 2 ini gratis dari Bupati Belu untuk peserta Diklat Satpam. Dalam pelaksanaan pelatihan ini kami terapkan protokol kesehatan yang cukup ketat agar tidak muncul klaster baru"jelas Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan.

Dijelaskannya bahwa sebelum masuk ke kelas para peserta pelatihan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan serta tidak lupa memakai masker kesehatan.

Untuk diketahui pelatihan Satpam ini baru dibuka pada hari Senin (4/10) dan dijadwalkan akan diselanggarakan selama dua minggu serta upacara penutupan akan dilakukan pada hari Senin tanggal 18 Oktober mendatang.