Pimpin Apel Ops Aman Nusa II Turangga 2022, Karoops Polda NTT Minta Anggota Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Pimpin Apel Ops Aman Nusa II Turangga 2022, Karoops Polda NTT Minta Anggota Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Tribratanewsntt.com,- Pimpin apel pagi Operasi Aman Nusa II Turangga 2022, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja mengingatkan anggota agar selalu memberikan pemahaman dan imbauan kepada masyarakat bahwa saat ini wilayah NTT termasuk dalam salah satu Provinsi yang angka kenaikan Covid 19 cukup tinggi.

"Dengan tingginya Covid 19 saat ini maka Polda NTT masuk dalam 12 Polda yang ditunjuk Mabes Polri untuk segera mengendalikannya melalui Operasi ini"ujar Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Jumat (18/3/22).

Dengan adanya Satgas Ops ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat bahwa taat prokes bisa mengurangi tingkat penyebaran Covid 19.

"Saya yakin dan percaya apabila masyarakat patuh serta taat dengan prokes ketat, covid 19 bisa dikendalikan"tandasnya.

Untuk diketahui Polda NTT saat ini menyelenggarakan Ops Kontijensi Aman Nusa II Turangga 2022. Ops ini diselenggarakan dari tingkat Polda hingga jajaran Polres.

Sebanyak 652 orang personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini mulai dari Polda hingga Polres (Polda 147 orang, Polres 505 orang).

Ops Aman Nusa II Turangga 2022 dilakukan guna mempercepat vaksinasi dan antisipasi dampak wabah covid 19 serta penanganannya di wilayah hukum Polda NTT.