Pimpin Apel Personel Manggarai Barat, Kapolda NTT Minta Anggota Jaga Marwah dan Integritas

Pimpin Apel Personel Manggarai Barat, Kapolda NTT Minta Anggota Jaga Marwah dan Integritas

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. mengambil apel perdana kepada para personel Polres Manggarai Barat, Jumat (28/1/22).

Apel yang dilaksanakan di Mako Polres Manggarai Barat ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat utama Polda NTT yakni Karo Rena, Karo SDM, Dirkrimsus serta Kapolres Manggara Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan bahwa beberapa hal yang merupakan atensi dan kebijakan darinya selaku pimpinan tertinggi jajaran Polda NTT.

"Tugas kita adalah tugas yang mulia. Tugas kita ialah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Memberikan rasa aman dan nyaman"ujar Kapolda NTT mengawali sambutannya.

Masih ada banyak pelanggaran  banyak informasi yang beredar bahwa banyak anggota Polri yang tidak sesuai dengan ketentuan, Kapolda NTT berharap agar masing-masing anggota saling menjaga marwah dan integritas sebagai anggota Polri.

"Menjaga marwah dan integritas itu bisa kita lakukan kalau kita memahami kalau tugas kita adalah hal yang mulia. Banyak yang hatus dikerjakan sesuai dengan tugas pokok masing-masing  semua jabatan ada Job Descriptionnya"tambahnya.

Dalam situasi saat ini yang serba transparan, serba digital, segala sesuatunya bisa berkembang dan beredar dengan sangat cepat. Dengan tekhnologi yang ada segala sesuatu bisa cepat viral, oleh karena itu Jenderal bintang dua ini meminta anggota agar dalam setiap tindakan yang dilakukan selalu memperhatikan norma-norma yang harus dipedomani.

"Pedomani norma yang berlaku di lingkungan kita, masyarakat serta norma sosial yang ada. Berikan pelayanan yang baik  dengan sigap dan cepat. Itu yang diharapkan"ungkapnya.

Dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi, Polri diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang monoton.

Kapolda NTT mengingatkan penyidik agar dalam menangani penangan perkara dilakukan dengan baik dan tidak dibiarkan berlarut-larut,  serta ada kepastian hukum dan ada keadilan.

"Pahami tugas pokok kita dulu. Dalam pelaksanaan tugas kita membutuhkan dukungan dari masyarakat, instansi pemerintah, saya berharap sinergisitas tetap dilakukan dengan baik. Tanpa dukungan dari mereka kita tidak bisa melakukan pekerjaan itu sendiri"lanjutnya.

Dengan jumlah personel yang terbatas yang dibutuhkan hanyalah sonergitas yang baik dengan semua stakeholder yang ada.

Kapolda NTT menegaskan untuk selalu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

"Jangan merasa kita paling bisa, nanti yang muncul adalah sikap arogan. Sudah tidak jaman lagi. Saling ingatkan sesama anggota agar tidak melakukan arogan di lapangan"tegasnya.

Berkaitan dengan tugas rutin Kapolda NTT meminta agar dilakukan dengan sebaik-baiknya, respon cepat, sigap dan tetap jaga nama baik Institusi.