Pastikan Ibadah Perayaan Malam Natal Berjalan Aman, Kapolda NTT Cek Langsung Pengamanan di Gereja-Gereja

Pastikan Ibadah Perayaan Malam Natal Berjalan Aman, Kapolda NTT Cek Langsung Pengamanan di Gereja-Gereja

Tribratanewsntt.com, - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan ibadah malam Natal di beberapa Gereja di wilayah Kota Kupang sekitar pukul 17.00 Wita, Jumat (24/12/21).

Didampingi Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K. dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase, M.H., Kapolda NTT mengecek langsung Gereja Katedral dan Gereja Protestan Koinonia Kupang dan Gereja St. Yoseph Kota Kupang.

“Maksud kedatangan ke gereja-gereja ini adalah untuk mengecek kesiapan pengamanan anggota di lapangan pada saat pelaksanaan ibadah Misa malam Natal. Selain itu, untuk memantau secara langsung pelaksanaan ibadah sesuai protokol kesehatan. Setelah cek, hasilnya semua berjalan sesuai ketentuan yang ada,” kata Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua di Polda NTT ini berharap protokol kesehatan tetap dijaga dalam ibadah perayaan Natal 2021 maupun tahun baru 2022.

"Saya berharap sampai nanti tahun baru 2022 nanti, perayannya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Dengan demikian, dapat memutus rantai penyebaran Covid 19,” tambahnya.

Untuk diketahui, pengamanan Nataru di wilayah NTT diperkuat 3.904 orang personel yang terdiri dari 1.482 orang personel Polda NTT/jajaran dan 2.476 gabungan terdiri atas TNI 543 otang personel dan instansi terkait sebanyak 1.933 personel.

“Mereka ini akan membantu mengamankan jalannya ibadat dan misa Natal di 3.552 gereja yang ada di wilayah NTT. Dengan kekuatan seperti ini, semoga perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

“Kami lakukan pengamanan terpadu. Melibatkan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Mereka akan siaga di Pos Pengaman ini sampai 2 Januari 2022 yang akan datang,”tandasnya..