Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres, Kapolres Malaka Ucapkan Rasa Syukur

Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres, Kapolres Malaka Ucapkan Rasa Syukur

Tribratanewsntt.com - Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, S.H., memimpin peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Malaka di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan peletakan batu pertama ini pun dihadiri oleh Danramil1605-04 Betun, Kepala Samsat Kabupaten Malaka ibu Klara Bano, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malaka Devi Hermin Ndolu, S.H., Camat Malaka Tengah Eduardus Bere Atok, para perwira Polres Malaka, Kapala Desa Wehali, Tokoh Adat Desa Wehali, Romo Deken Kabupaten Malaka Edmundus Sako Pr, Ketua MUI Kabupaten Malaka Zainal Muttaqin, Pdt. Fredik Selan, S.Th., Asisten III Kabupaten Malaka Drs. Yosep Parera, Anggota Malaka dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Malaka menyampaikan ucapan rasa syukur karena berkat pergumulan bersama, kini sudah tercapai harapan akan hadirnya Mako Polres Malaka.

"Kami syukuri bahwa di awal tahun 2021 mendapat jawaban dari Polri dan Polda NTT Markas Komando Polres Malaka resmi dibangun. Ini pergumulan bersama pimpinan, perwira dan anggota sekeluarga sehingga hari ini kita ukir sejarah. Mustinya 5 polres dibangun tapi karena dihadapkan dengan pandemi covid-19 maka 4 polres lain tidak kesempatan dan hanya Polres Malaka yang dibangun," ucap Kapolres Malaka.

"Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, sehingga ini adalah sebuah jawaban yang pasti bagi kami dan hari ini kita boleh berada bersama-sama ditempat ini untuk melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan mako Polres Malaka", Lanjutnya.

Dijelaskannya bahwa, pembangunan Mako Polres Malaka ini di atas lahan seluas 4,3 hektare dimana tanah ini diserahkan oleh keluarga Dominggus Tey Seran. Sumber dana dari APBN murni dengan Kontraktor Pelaksana PT Mojo Wijaya Karya. Waktu pekerjaan selama  210 hari kelender atau 7 bulan sehingga diperkirakan pada  November 2021 pembangunan tuntas.

"Walaupun usia masih muda, namun menjadi prioritas sebagai polres pertama dari 4 polres lainnya dalam hal pembangunan Markas Komando (Mako) baru. Mako Polres Malaka dibangun di atas lahan seluas 4,3 hektare (Ha) dengan masa waktu selama 210 hari atau 7 bulan", jelasnya.

Ia juga sampaikan terima kasih kepada tuan tanah, Tokoh Agama juga pemerintah daerah atas dukungan  sehingga seluruh pekerjaan selesai tepat waktu dan berharap dengan hadirnya Mako Polres Malaka yang baru, pelayanan semakin lebih baik.

"Dengan adanya Mako maka pelayanan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik," harapnya.

Selanjutnya Kegiatan Peletakan Batu pertama Pembangunan Mako Polres Malaka secara simbolis oleh Kapolres Malaka diikuti oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malaka dan para Tokoh Agama.