Pimpin Sertijab, Kapolres Belu Minta Kasat Binmas Segera Tindak Lanjuti Program 100 Hari Kapolri Ini

Pimpin Sertijab, Kapolres Belu Minta Kasat Binmas Segera Tindak Lanjuti Program 100 Hari Kapolri Ini

Berdasarkan Skep Kapolda NTT tanggal 15 januari 2021 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda NTT, Jabatan Wakapolres Belu, Kasat Binmas dan Kapolsek Raimanuk di lingkup Polres Belu, mengalami pergeseran.

Peralihan dari jabatan lama ke jabatan baru ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, senin (15/2/2021).

Adapun pejabat lama yang mengikuti upacara sertijab pagi tadi pukul 08.00 wita antara lain Kompol Herman Bessie, AKP Sutrisno Tulakoy, IPTU Filomena Bene Bere, SH, IPDA Mathernus Klau, SH dan IPDA Ilmudin.

Dalam amanat tertulisnya, Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kasat Binmas dan meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. 

"Kepada pejabat baru Kasat Binmas, Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Belu. Segera menyesuaikan diri karena setiap karateristik daerah itu berbeda "pinta Kapolres Belu.

"Dan Saya berharap, semoga tugas yang di emban pejabat lama, dapat lebih ditingkatkan apalagi program 100 hari bapak Kapolri, Sat Binmas di kedepankan dalam pencegahan Covid-19. Segera rencanakan pembuatan kampung tangguh seperti yang sudah dijabarkan oleh pimpinan Kita" lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan kepada para pejabat lama yang melaksanakan serah terima maupun Ibu Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

"Kepada pejabat lama Kompol Herman Bessie, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama 1 tahun 2 bulan sebagai Wakapolres. Semoga lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru” kata Kapolres Belu.

“Terima kasih juga buat pejabat lama Kasat Binmas dan Kapolsek Raimanuk. Terima Kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugasnya selama ini. Dan selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” Pungkas Kapolres Belu.

Dalam upacara tersebut, Pejabat baru Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK berhalangan hadir mengikuti serah terima jabatan karena sakit.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu, dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Rohaniawan serta para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Untuk diketahui, jabatan Wakapolres Belu, diisi oleh Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT.

Sementara pejabat lama Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie, mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Matfatjas Bag Infolog Rolog Polda NTT.

Untuk jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di emban oleh IPTU Filomena Bene Bere, SH, diisi oleh AKP Sutrisno Tulakoy yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda NTT.

IPTU Filomena sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Belu.

Sedangkan jabatan baru, Kapolsek Raimanuk diisi oleh IPDA Ilmudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Belu.

Sementara pejabat lama Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Malaka Polda NTT.