POLDA NTT AMANKAN PREMAN MABUK

POLDA NTT AMANKAN PREMAN MABUK

Tribratanewsntt.com - Kanit Intelkam Polsek Weliman Brigpol Nasrul Ikhwan dan anggota Bhabinkamtibmas Briptu Adelgundus Asa, minggu siang (15/4/16), sekitar pukul 15.30 wita, mengamankan 3 (tiga) orang pemuda yang sedang melakukan Pemalakan di Jalan Raya Umum di Dusun Umabot A, Desa Umalawain, Kec. Weliman, Kab. Malaka.

Ketiga pemuda yang memalak sambil mengkosumsi alkohol, langsung di bawa ke kantor Polsek Weliman untuk diberikan arahan dan pembinaan. Dari tangan preman kampung tersebut, Polisi menyita 1 (satu) botol minuman keras merk Hoka Whisky / Naga Batotok.
Kaposek Weliman Ipda Yusuf, SH, saat dikonfirmasi Humas Polres Belu mengungkapkan bahwa tindakan Polisi mengamankan ketiga pelaku tersebut untuk memberikan efek jera kepada mereka agar kedepan, tidak mengulangi hal yang sama karena tindakan pemalakan dapat menciptakan kejahatan lainnya.
“Mereka bertiga sudah kita lakukan pembinaan dan berikan arahan untuk tidak mengulanginya dikemudian hari. Dua orang warga dari dusun Umabot dan satunya dari Haitimuk. Ceritanya mereka sedang minum alkohol, jadi untuk membeli tambah minuman, uangnya tidak cukup makanya mereka malak” ungkap Kapolsek.
“Tindakan seperti ini tidak boleh Kita biarkan karena seandainya orang yang dipalak tidak memberi uang, ujung-ujungnya terjadi perkelahian. Cegah premanisme ini sesuai dengan operasi yang kita gelar sekarang yakni Operasi Bina Kusuma dengan target memberantas premanisme dan ini sudah kita jalankan” jelas Kapolsek.