Binluh dan Bagi Masker, Personel Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda NTT Sambangi Warga LLBK Kota Kupang

Binluh dan Bagi Masker, Personel Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda NTT Sambangi Warga LLBK Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT beri bimbingan dan penyuluhan (Binluh)terkait protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Kelurahan LLBK, Nefonaek dan Kelurahan Merdeka, Kota Kupang, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda NTT dipimpin Iptu Oriaz zadrak Yoseph ini dengan mendatangi pemukiman warga dari rumah ke rumah.

Dalam kegiatan ini, warga yang ditemui diberi bimbingan  dan penyuluhan terkait Prokes 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Selain itu, warga yang ditemui tidak menggunakan masker, dibagikan masker secara gratis dan diingatkan untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Iptu Oriaz zadrak Yoseph menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga dan memberikan pemahaman bahwa betapa pentingnya peran dari setiap individu untuk segera memutus wabah yang kini terjadi.

"Tak bosan-bosannya kami mengimbau agar warga tetap disiplin, mengurangi aktifitas dan menerapkan protokol kesehatan saat harus keluar rumah”, tutur Ps. Paur Silatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda NTT.