Polda NTT Backup Polresta Kupang Kota Amankan Ibadah Kamis Putih di Sejumlah Gereja

Polda NTT Backup Polresta Kupang Kota Amankan Ibadah Kamis Putih di Sejumlah Gereja

Tribratanewsntt.com, - Masa pekan suci Hari Raya Paskah dimulai pada hari ini, Kamis (6/4/2023). Penjagaan ketat pun dilakukan petugas gabungan. 

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah paskah, Polda NTT membackup Polresta Kupang Kota menempatkan personelnya di setiap Gereja yang ada di wilayah kota Kupang.

Seperti terpantau malam ini di Gereja Santa Maria Asumta, 12 orang personel gabungan Ops Semana Santa Turangga 2023 Polda NTT dan Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan ibadah Kamis Putih pada gereja tersebut.

Disela-sela kegiatan Ipda Junaedy S menjelaskan bahwa pengamanan ini berguna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman para umat yang sedang melaksanakan ibadah.

“Selain itu, pengamanan itu demi mencegah dan mewaspadai dari berbagai segala bentuk gangguan kamtibmas,” katanya.

Pengamanan ibadah Kamis putih dilakukan di sejumlah gereja yang ada di Kota Kupang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Malam ini dijadwalkan akan digelar kegiatan jalan salib yang akan dimulai dari Gereja Eden Kisbaki, menuju gereja sonaf amasat hoinbala, gereja bukit karang manutapen, ke gereja pniel manutapen, gereja bukit Sion manutapen, gereja batukadera mantasi, gereja kota kupang, gereja bait el nunhila dan finishnya di gereja lahairoi namosain dan dilanjutkan dengan ibadah Jumat Agung.

Kegiatan ini dibuka pukul 22.00 wita,  diperkirakan akan diikuti oleh 2000 orang jemaat.