Polda NTT Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Hari Bhayangkara ke-74

Polda NTT Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Tribrtanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-74. Upacara digelar secara virtual (Online) dan menerapkan Protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Upacara ini sendiri di gelar di lobi Rupatama lantai 3 Mapolda NTT, Rabu (1/7/2020) pagi.

Upacara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) inipun dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.

Hadir juga Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, Ketua DPR Propinsi NTT, Forkopimda NTT, Ketua MUI Provinsi NTT, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam amanat Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Selain itu, bilau juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lain.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protocol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai,” Ucap Presiden Jokowi.

Polri akan menghadapi, tantangan semakin berat dan semakin kompleks, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan implementasi kontenjensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara. Potensi ancaman stabilitas keamanan negara perlu juga diwaspadai terutama menjelang pilkada serentak diakhiri tahun 2020, selain tugas yang pernah sama dilakukan di pilkada serentak tahun 2017 dan 2019 kali ini juga harus menjaga protokol kesehatan.

"Saya tau tugas ini tidak lah mudah. Namun saya yakin Polri TNI serta pengedali dan pengawasan pemilu akan mampu menjaga tugas ini dengan baik", pungkasnya.

Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.