Upaya Percepat Herd Immunity, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Terus Gencar Layani Vaksinasi Bagi Masyarakat

Upaya Percepat Herd Immunity, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Terus Gencar Layani Vaksinasi Bagi Masyarakat
Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT menyuntikan vaksin kepada salah satu peserta di Gerai Vaksin Klinik Turangga Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Biddokkes Polda NTT terus gencar melaksanakan program vaksinasi guna percepatan herd immunity. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi bagi masyarakat setiap hari di Gerai Presisi Klinik Turangga Polda NTT, Kamis (10/3/2022).

Dalam kegiatan ini Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT menggunakan vaksin Coronavac dan Pfizer dengan sasaran Dewasa, Anak usia 6-11 tahun, Remaja dan Lansia.

Kegiatan pelayanan vaksinasi yang dipimpin oleh Iptu Wahed Wahyudi bersama 10 tenaga Vaksinator Biddokkes Polda NTT ini melayani vaksinasi tahap pertama, kedua dan Boster.

"Hari ini kami menargetkan 65 dosis untuk vaksin tahap satu, dua dan Boster." ungkap Iptu Wahed Wahyudi.

"Diharapkan dengan upaya ini untuk mempercepat vaksinasi dan bangun Herd Immunity di NTT ini semakin cepat", tambahnya.

Diterangkan dalam kegiatan ini, jumlah total peserta vaksinasi sebanayk 65 orang, terdiri dari dosis pertama sebanyak 10 orang, dosis kedua sebanyak 20 orang dan dosis tiga atau Boster sebanyak 35 orang.

Lanjutnya dikatakannya bahwa dalam kegiatan ini, masyarakat sangat antusias dan kegiatan berjalan sesuai dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini berjalan dengan tetap mematuhi prokes dan disambut dengan antusias masyarakat yang mau divaksin. Karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh." Pungkasnya.