Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 7.240 Ampul Vaksin Covid 19

Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 7.240 Ampul Vaksin Covid 19

Tribratanewsntt.com,- Ratusan personel Polri kawal ketat kedatangan Vaksin Covid 19 sinovac mulai dari bandara El Tari Penfui Kupang hingga gudang Farmasi Dinkes Provinsi NTT, Rabu (24/2/21).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan bahwa Tim Satgas Polda NTT sebanyak 117 orang personel yang dipimpin langsung oleh Kasubagplhjianta Biro Ops Polda NTT melakukan pengawalan VVIP.

"Sekitar pukul 11.00 Wita Tim Satgas penjemputan Vaksin Covid-19 tiba di Kargo Bandara Eltari Kupang, selanjutnya Tim Dokes dan Jihandak Brimob  Polda NTT melaksanakan proses steril terhadap mobil boks D 8095 FQ yang akan memuat Vaksin COVID-19" jelas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Tepat pukul 12.35 Wita Pesawat  Garuda dengan nomor penerbangan GA-438 landing di Bandara Eltari Kupang yang mengangkut Vaksin Covid-19 dikawal oleh dua orang personel Brimob Kelapa Dua.

Dilaksanakan proses penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin sinovac sebanyak 7.240 ampul dalam 4 koli, yang dilakukan oleh Tim Bid Dokes dan Brimob Polda NTT, yang di lanjutkan dengan proses pengangkutan kemasan Vaksin kedalam Mobil Box yang telah tersedia.

Selanjutnya Tim pengawalan Vaksin Covid-19  menuju Gudang Dinkes Provinsi NTT yang berada di Jln. Pulau Indah kelurahan Oesapa Barat kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Tiba di Gudang Dinkes Provinsi NTT Vaksin Covid 19 diterimah oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi NTT Ibu Ema Simanjuntak dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma Bandung kepada Dinkes Prov. NTT.

"Hingga proses penurunan Vaksin Covid-19 dari Mobil Box yang akan disimpan di dalam ruangan khusus Coll Room  dengan suhu  2 - 8 derajat Celcius masih mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian"tambah Kabidhumas.

Dari hasil koordinasi dengan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi NTT dalam waktu dekat akan dilaksanakan proses pendropingan Vaksin Covid-19 ketingkat wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. 

Seluruh rangkaian kegiatan penjemputan dan pengawalan vaksin sinovac berakhir dan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.