Police Goes to School, Ditlantas Polda NTT Imbau Pelajar Tertib Berlalu Sejak Dini di SDN 1 Batuplat

Police Goes to School, Ditlantas Polda NTT Imbau Pelajar Tertib Berlalu Sejak Dini di SDN 1 Batuplat

Tribratanewsntt.com - Subdit Kamsel Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTT terus mengintesifkan kegiatan Police Goes To School atau polisi pergi ke sekolah, dengan menyambangi fasilitas – fasilitas pendidikan baik paud sampai dengan tingkat universitas. Kegiatan ini dianggap lebih efektif untuk memberikan edukasi tertib berlalulintas di usia dini.

Dalam kesempatan kali ini tiga anggota Ditlantas Polda NTT dipimpin Ba Kamsel Bripka Frengky Saubaki memberikan Edukasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di Sekolah Dasar Negeri Batuplat 1 Kota Kupang, Rabu (6/10/2021) pagi.

Kegiatan ini juga dikemas dengan belajar sambil bermain sehingga anak anak suka dan terlihat antusias mendengarkan sambil mempraktikan arahan dari Polisi Lalulintas.

Kanit Jemenopsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT AKP Ratna Tupong melalui Bripka Frengky Saubaki mengatakan dalam kegiatan ini menyambangi para pelajar di usia dini tersebut yakni, untuk memberikan pemahaman tentang aturan serta tatatertib berlalu lintas yang baik.

"Pendidikan usia dini sangatlah perlu. Diharapkan dengan mengertinya anak anak di usia dini akan pentingnya keselamatan berlaluintas nantinya akan bisa mengingatkan keluarganya agar lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas", ucap Ba Kamsel Bripka Frengky Saubaki.

Lebih lanjut Bripka Frengky Saubaki menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan metode penyampaian yang di kemas sedemikian rupa. "Kita sesuaikan tergantung tingkat sekolah yang didatangi. Kami juga memberikan imbau kepada para guru untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas. Ingat keluargamu menanti dirumah. Kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran mari kita bersama sama tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama", harapnya.

Sedangkan menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Batuplat 1 Kota Kupang Yunita Viona Ay menyampaikan dengan adanya sosialisasi, siswa mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas.

"Kami dari pihak SDN Batuplat 1 Kota Kupang sangat berterimakasih kepada kepolisian yang telah memberi pengarahan pada anak didik, sehingga siswa mengerti tentang berlalulintas yang baik dan benar sejak dini", ungkapnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan buku pendidikan Lalu Lintas untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD sebanyak 12 Buku oleh Bripka Frengky Saubaki kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri Batuplat 1 Kota Kupang.