Police Love Culture, Anggota Polres Nagekeo Berdinas Kenakan Tas Tradisional 

Police Love Culture, Anggota Polres Nagekeo Berdinas Kenakan Tas Tradisional 

Tas tradisional Nagekeo atau biasa disebut So’bae atau Bere, telah menjadi suatu bagian dari perlengkapan Pakai Dinas Harian (PDH) setiap anggota kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut merupakan suatu kebijakan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asodoma, M.Hum dengan bertujuan untuk mempromosikan produk lokal agar dikenal masyarakat luas dan juga sebagai salah satu dukungan pemulihan ekonomi nasional dan pengendalian invasif.

“Dengan menggunakan produk tradisional, produk UMKM lokal atau produk rakyat, maka tas ini akan dikenal dan orang-orangpun akan ikut membelinya. Dengan begitu, kita (Polda NTT-red) sudah ikut mendukung sekaligus membantu mempromosikan UMKM daerah kita yang dimana tujuannya juga ialah, sebagai pemulihan ekonomi nasional dan pengendalian invasif,” ungkap Kapolda NTT saat memimpin Apel gabungan personel Polda NTT di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT pekan lalu.

Sehingga dari itu, menindaklanjuti perintah Kapolda NTT, Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H sambutannya dalam apel rutinitas anggota menekankan, seluruh anggota yang bertugas di wilayah hukum Polres Nagekeo, wajib mengenakan tas tradisional NTT.

Tujuan dari pada kebijakan Kapolda NTT itu, kata Kapolres, ialah membantu mempromosikan produk-produk tradisional NTT agar kian dikenal oleh masyarakat luas dan juga sebagai salah satu cara meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM tradisonal yang ada di NTT.

 “Kepada seluruh anggota diwajibkan memakai tas tradisional NTT. Ini salah satu cara kita ikut membantu mempromosikan produk tradisional di NTT agar kian dikenal oleh masyarakat lu ” kata Kapolres Nagekeo.

“dengan menggunakan tas tradisional NTT guna menunjang pemulihan ekonomi nasional khususnya di NTT dan sebagai bentuk promosi program UMKM”.Tambahnya

AKBP Yudha pada kesempatan itu juga berpesan Kepada seluruh anggota Polres Nagekeo untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Nagekeo. 

“Kepada seluruh anggota Polres Nagekeo untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Nagekeo,serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Nagekeo.” Pesannya