Polres Belu Gelar Latpraops Bina Kusuma Turangga 2019

Polres Belu Gelar Latpraops Bina Kusuma Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mengecek kesiapan dan persiapan Operasi Bina Kusuma Turangga 2019, Polres Belu gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Mapolres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (16/9/2019).

Kegiatan Latpraops dibuka oleh Kapolres Belu yang diwakili oleh Kabagsumda Polres Belu Kompol Alfonsius Hale Mau yang didampingi oleh Kabagops Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H serta dihadiri oleh seluruh Personel yang terlibat.

Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dari tanggal 16 hingga 29 September 2019 ini, dengan mengendepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat terutama kenakalan remaja dan premanisme seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba dsb, khususnya di wilayah hukum Polres Belu (Kabupaten Belu & Malaka).

Saat dikonfirmasi, Selasa (17/9) pagi, Kabagops Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H menyatakan yang dikedepankan dalam operasi ini adalah Satuan Binmas dan didukung oleh satuan tugas Kepolisian lainnya anatarlain, dari personel Satuan Intelkam, Satuan Sabhara, Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba.

"Untuk mengoptimalkan hasil yang ingin dicapai, telah dibentuk 4 Satgas diantaranya Satgas Deteksi dari Satintelkam, Satgas Preemtif dari Satbinmas, Satgas Preventif Satsabhara, Satgasgakkum Reskrim/Narkoba dan Satgas Banops", ujar AKP Januarius Seran, S.H.

Pada kegiatan Latpraops tersebut, AKP Januarius Seran, S.H mengingatkan agar semua personel yang terlibat benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai Tupoksi masing-masing Satgas. (Rf)