Polres Belu, Polres TTU dan Polres TTS Sambut Tim Was OPS Mantap Praja Mabes Polri

Polres Belu, Polres TTU dan Polres TTS Sambut Tim Was OPS Mantap Praja Mabes Polri

Tribratanewsntt.com ,- Guna melihat dari dekat kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja di jajaran Polda NTT, Tim Was Ops Itwasum Polri yang dipimpin Kombes Pol. Drs. Tayip Yulianto, SH, M.H, M. Si , pada selasa (6/3/18) melaksanakan supervisi di 3 Polres antara lain Polres Belu, TTU dan Polres TTS.

Kegiatan supervisi ini sendiri berlangsung di Mapolres Belu. Kedatangan tim sekitar pukul 09.00 wita, disambut oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, Waka Polres Belu, TTU dan TTS, Kabag Ops Polres Belu, TTU dan TTS serta sejumlah Pejabat Utama Polres Belu lainnya.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Itwasum Polri sekaligus menyampaian tahapan manajemen yang sudah dilaksanakan dan kegiatan dari satgas operasi Mantap Praja Turangga 2018 Polres Belu serta hasil yang dicapai selama pengamanan Pilgub NTT.

“Tahapan operasi ini kita buka dengan rapat lintas sektoral berlanjut ke lat pra ops, gelar pasukan, penggalangan lintas tokoh di 2 kabupaten, penempatan anggota di Kantor KPUD hingga pengamanan kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT"kata Kapolres Belu.

"Untuk rencana pengamanan tahapan Pilkada ini sendiri yakni mulai dari Kampanye, hingga Pemungutan Suara 27 Juni nanti, semuanya sudah Kita siapkan dengan melibatkan instansi terkait serta penyelenggara pemilu”kata Kapolres Belu.

Sementara Ketua Tim Kombes Pol. Drs. Tayip Yulianto, SH, M.H, M. Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu atas kesiapsiagaan data dan Personil Polres Belu dalam rangka Operasi Mantap Praja Turangga 2018.

Untuk menjamin pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, Ketua Tim meminta peran serius dari Intelejen dalam melakukan deteksi dini setiap isu-isu yang berkembang dalam masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama proses Tahapan Pilkada serentak tahun 2018.

Usai tatap muka, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasum Polri kepada 3 Polres (Belu, TTU dan TTS) yang berlangsung di aula Wira Satya lantai 2 dan ruang Posko Ops Mantap Praja Polres Belu.

Dalam supervisi ini, Ketua Tim Kombes Pol. Drs. Tayip Yulianto, SH, M.H, M. Si didampingi Kombes Pol. Drs. Levinton Hutapea, S.STMK serta AKP Frans Erick Wisang dari Itwasda Polda NTT.