Polres Ende Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Keselamatan Turangga 2019

Polres Ende Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Keselamatan Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Polres Ende menyelenggarakan apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2019 di lapangan apel Polres Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/4/2019) pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day dan dihadiri oleh Kasdim 1602 Ende, Danki Kipan C 743 Ende, Wadanki Pelopor Satbrimob Ende, Perwakilan dari Jasa Raharja, para Kabag, Kasat serta personel Polres Ende.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Ende membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Drs.  Refdi Andri, M.Si.

"Operasi Keselamatan Turangga 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas", ucap Kompol Dance Elias Day.

Apel Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2019 ini dilaksanakan pasca Pemilu 2019 dan cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam melaksanakan amanat undang-undang Polantas memiliki fungsi yaitu, Edukasi (pembelajaran), Engineering (rekayasa), Enforcement (penegak hukum), Identifikasi  dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3l (komunikasi, koordinasi dan kendali serta informasi), Koordinator pemangku kepentingan lainya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS.

Sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap tujuh Prioritas Pelanggaran Lalu lintas antara lain, Menggunakan Handpone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt,menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendari kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba.

PicsArt_04-29-03.37.52

“Diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas di jalan raya", tutupnya. (G)