Polres Flotim Adakan Bhakti Kesehatan oleh YKSI Peduli

Polres Flotim Adakan Bhakti Kesehatan oleh YKSI Peduli

Tribratanewsntt.com - Polres Flores Timur (Flotim) mengadakan sosialisasi Bhakti kesehatan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YKSI) yang bertempat di aula Ikatara, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Hadir dari YKSI tersebut Defrizal. SKM, Ns. Desky ofianda S,kep., Sofia Stefania Da Silva, A. md Keb., Ns.Dominikus Redemptus R kean S,kep., selaku ketua Tim, serta di damping dr. Dewi Tokan selaku dokter mitra Polres Flotim, Paurkes Polres Flotim Bripka Oskar Lobo, AMK beserta Anggota Urkes..

Pemberian Sosialisasi oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang dibawakan oleh Ns. Desky Ofianda, S.kep sekaligus mensimulasi cara mendeteksi dini Kanker

Dalam paparannya, Desky Ofianda menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah serta menurunkan angka penderita Kanker dan Tumor di Indonesia, karena Kanker merupakan segolongan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang bila tidak cepat ditangani dan diobati akan menyebabkan kematian, sedangkan tumor adalah istilah yang dipakai secara umum untuk segala pembengkakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabagren, Kabagsumda dan Anggota Polres Flotim.